Sabtu, 15 Juni 2024

Koalisi Non Parlemen Bersatu Dideklarasikan, Cari Arah Dukungan Politik Calon Wali Kota Tangerang


  • Penulis Thomas Koten
  • Rabu, 05 Juni 2024 | 15:20
  • | News
 Koalisi Non Parlemen Bersatu Dideklarasikan, Cari Arah Dukungan Politik Calon Wali Kota Tangerang Delapan Partai Politik Non Parlemen, Sabtu (1/6/2024) mendeklarasikan wadah bernama Koalisi Non Parlemen Bersatu. (Tangerangsiber)

TANGERANG, ARAHKITA.COM – Delapan Partai Politik yang belum memiliki keterwakilan di parlemen Kota Tangerang yaitu Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mendeklarasikan wadah bernama Koalisi Non Parlemen Bersatu. Deklarasi sekaligus Konvoi tersebut berbarengan dengan memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu 1 Juni 2024.

Hepriyadi Zaicily, Juru Bicara (Jubir KNPB) dalam konferensi persnya mengatakan “Koalisi Non Parlemen Bersatu Kota Tangerang akan menjadi koalisi yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan hati nurani dan semangat menggelora untuk kemajuan Kota Tangerang, menjadi barisan terdepan yang akan bersinar bersama dan selalu menyatukan ummat untuk Kota Tangerang yang berakhlakul Karimah” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite KNPB Gunawan Raharjo, mengucapkan terima kasih atas kesepahaman dan berkumpul untuk bersama-sama mensukseskan dan menyatukan kekuatan menyambut pilkada Kota Tangerang nanti.

Kedelapan partai politik tersebut membentuk dan mendeklarasikan sebagai Koalisi Non Parlemen Bersatu (KNPB) Kota Tangerang, Salah satu Ketua Partai Buruh yang tergabung, Kristian Lelono mengatakan bahwa dengan berdirinya KNPB ini bisa mengusung Calon Walikota Tangerang periode 2024-2029.

Hepriyadi Zaicily lebih lanjut mengatakan kedelapan partai non parlemen Kota Tangerang ini bersepakat membangun visi dan misi bersama, serta spirit bersama biar terus bergerak maju untuk melakukan inovasi politik memperjuangkan kepentingan bersama. “Meskipun tidak duduk di parlemen, namun pergerakan politik harus terus dilakukan untuk bersama rakyat ikut mengawal perjalanan kekuasaan baik di eksekutif maupun di legislatif, supaya segala aspirasi dan kepentingan rakyat tidak boleh diabaikan oleh para pengemban amanat rakyat yang sudah didapatnya,”ungkapnya.

Artinya lanjut dia, memperjuangkan kepentingan masyarakat dan perbaikan nasib rakyat tidak hanya melewati satu pintu politik atau  wadah formal saja seperti di parlemen atau di eksekutif baik sebagai pejabat eksekutif maupun sebagai anggota dewan di pusat atau daerah.

Langkah awal yang menjadi fokus kerja politik KNPB saat ini pasca deklarasi yang sudah dilakukan tanggal 1 Juni 2024 adalah mencari arah dukungan politik kepada calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangerang yang memiliki visi dan misi politik kesejahteraan rkyat, yakni membangun Kota Tangerang selama 5 tahun ke depan dengan lebih baik lagi dan kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan.

Kini sudah muncul beberapa nama calon Wali Kota Tangerang yang memiliki kompetensi untuk membangun Kota Tangerang. “KNPB sedang memantau dan menyeleksi figur mana yang dinilai tepat dengan tingkat popularitas, kapabilitas dan aksetabilitas yang mumpuni,”katanya

“Tentu KNPB sangat hati-hati dalam memilih dan mendukung figur yang tepat untuk memimpin masyarakat Kota Tangerang. Dan figur tersebut diharapkan siap memenangi pertarungan politik pilkada Kota Tangerang menjelang akhir tahun ini yang dilakukan secara serentak di seluruh  Indonesia,”pungkasnya.

Editor : Farida Denura
Penulis : Thomas Koten

News Terbaru