Sabtu, 15 Juni 2024

Ir. H. Turidi Susanto Calon Kuat Wali Kota Tangerang dari Partai Gerindra


  • Penulis Thomas Koten
  • Sabtu, 01 Juni 2024 | 08:42
  • | Tokoh
 Ir. H. Turidi Susanto Calon Kuat Wali Kota Tangerang dari Partai Gerindra Ir. H. Turidi Susanto, Tokoh muda Kota Tangerang ini sedang menunggu keputusan final dari DPP Partai Gerindra untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Tangerang. (Metro Banten)

HAWA panas pilkada di berbagai pelosok Nusantara sudah mulai terasa. Lobi-lobi politik antara para kontestan dan partai politik sekaligus penjaringan bakal calon pemimpin daerah sebagai gubernur, bupati dan wali kota sudah mulai berjalan.

Dari berbagai daerah yang dapat terpantau dari dapur redaksi Arahkita.com dan mulai terasa ada gregetnya adalah pilkada Kota Tangerang. Dan hasil pantauan Arahkita.com, di Kota Tangerang sudah mulai muncul sejumlah tokoh daerah yang potensial untuk memimpin Kota Tangerang.

Salah satu tokoh potensial adalah Ir. H. Turidi Susanto. Tokoh muda Kota Tangerang ini sedang menunggu keputusan final dari DPP Partai Gerindra untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Tangerang. Hal ini diungkapkan pula oleh Turidi sendiri, seperti yang kami lansir dari Beritatangerang.id.

Untuk figur internal Partai Gerindra, yang dinilai pantas memimpin Kota Tangerang, sebut saja Nurhadi, Bang Jalu, Ponco dan Turidi sendiri. Yang penting, kata Turidi, masing-masing sanggup menggagas dan memunculkan ide-ide kreatif untuk pembangunan Kota Tangerang supaya lebih berwibawa, dan yang kemarin sudah baik jadi lebih baik lagi.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada figur lain yang potensial, seperti  Nurhadi, Bang Jalu dan Ponco, dari pantauan redaksi Arahkita.com, memang nama Turidi Susanto yang mentereng di permukaan dan bergaung kencang di tengah masyarakat Kota Tangerang. Selain beberapa video tentang pencalonannya sudah mulai beredar, dan bener bakal calon Wali Kota Tangerang sudah mulai terpasang di sejumlah tempat, Turidi juga selama ini adalah Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari Partai Gerindra.

WhatsApp Image 2024-06-01 at 08-40-01 (1)

Selain itu, Turidi juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial keagamaan seperti belum lama ini pada pagelaran memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dimana tokoh muda Kota Tangerang ini mengajak warga Dapil Cipondoh untuk wakaf Mushaf Al Qur’an dan disalurkan ke seluruh pelosok Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil.

Ada satu hal yang menarik dari Turidi Ssusanto pada acara Isra Mi’raj itu adalah dari himbauannya tentang perlunya membangun politik santun, politik keselarasan dan politik kebersamaan tanpa pecah belah antara umat beragama. Sebuah pemikiran dan sikap poltik yang memang sangat menyejukkan untuk konteks Kota Tangerang yang sangat plural namun  dinilai cukup keras ini.

Pemikiran dan sikap politik seperti itulah memiliki nilai lebih dengan citra politik yang elegan yang bisa menyatukan dan menyelaraskan kehidupan masyarakat Kota Tangerang seluruhnya serta menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat untuk memilihnya.

Sekarang tinggal bagaimana Turidi Susanto mencari partner yang pas untuk bersama-sama bahu membahu membangun Kota Tangerang yang maju dan berwibawa.

Kita tunggu gebrakan Turidi Susanto menuju Kota Tangerang Satu

Editor : Farida Denura
Penulis : Thomas Koten

Tokoh Terbaru