Sabtu, 15 Juni 2024

Drs Sachrudin, Calon Wali Kota Tangerang yang Paling Potensial


  • Penulis Thomas Koten
  • Jumat, 24 Mei 2024 | 16:45
  • | Tokoh
 Drs Sachrudin, Calon Wali Kota Tangerang yang Paling Potensial Drs. Sachrudin, Calon Wali Kota Tangerang. (Media Indonesia)

DRS Sachrudin, lahir 6 November 1961- adalah nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Tangerang, Banten. Popularitasnya  mencuat tajam belakangan ini mengingat dirinya merupakan calon Wali Kota Tangerang yang sangat potensial untuk memenangkan pemilukada Kota Tangerang  2024.

Sachrudin sebelumnya merupakan seorang pegawai negeri sipil Indonesia yag menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang mendampingi  Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah yang sekarang mencalonkan diri menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur Provinsi Banten. Sachrudin menjadi Wakil Wali Kota Tangerang mendampingi Arief selama dua periode dari tahun 2013-2018 dan tahun 2018-2023.

Sebelum menjadi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menjabat sebagai Camat di dua wilayah yang berbeda, yaitu Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang.

Jenjang karier kepemerintahannya yang berangkat dari bawah sebagai camat selama dua kali lalu menjadi wakil wali kota juga selama dua periode, membuat dirinya sangat dekat dengan masyarakat dan juga sangat memahami seluk beluk pembangunan Kota Tangerang. Karena itulah masyarakat Kota Tangerang sangat mengenal dan dekat dengan sosok dan wajahnya.

Saat ini, sang politisi Partai Golkar ini benar-benar sudah siap maju untuk bersaing dengan kandidat lain sebagai calon Wali Kota Tangerang. Karena begitu fokus dan komitmennya menjadi Wali Kota Tangerang itulah ketika dia diplot oleh Partai Golkar untuk menjadi caleg Provinsi Banten pada pileg beberapa waktu lalu ditolaknya. Penolakan itu disampaikan kepada  penulis ketika bertemu di rumahnya  saat menggalang kampanye pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Sachrudin menjadi calon Wali Kota Tangerang merupakann keputusan mutlak Partai Golkar. Kini beberapa partai besar lainnya sudah mulai merapat untuk ikut mencalonkan dirinya menjadi Wali Kota Tangerang. Beberapa partai sudah disambanginya juga sekaligus mengambil formulir pendaftaran, seperti  PDI-P. Sachrundi getol membangun sinerdi dengan banyak partai, karena diyakini semua memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Kota Tangerang ke depan secara berkelanjutan.

Sebagai tokoh sentral dalam pembangunan Kota Tangerang selama bertahun-tahun, baik masih sebagai camat maupun sebagai Wakil Wali Kota Tangerang yang terhitung selama 20 tahun Sachrudin mengenal betul tentang karakter pembangunan Kota Tangerang hari ini dan esok. Aspek mana yang perlu dikembangkan dan disempurnakan secara maksimal, sangat dipahaminya. Apalagi ketika bersama Arief, pembangunan Kota Tangerang sangat terasa kemajuannya.

Orientasi dan prospektif pembanguan Kota Tangerang ke depan sudah dalam rencananya, dan sudah dikemas dengan baik, tinggal dipaparkan ke publik masyarakat Kota Tangerang. Bahwa untuk mencapai keberhasilan dalam pembangunan Kota Tangerang ke depan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya, sangat ditentukan oleh skema kerja sama yang kolabratif dan sinergis dengan semua pihak, baik partai politik, maupun dengan birokrasi, lembaga sosial budaya, dan tokoh-tokoh masyarakat. Tanpa itu tata kelola pembangunan Kota Tangerang tidak akan berjalan maksimal. Dan itu harus dibangun dan diperkuat mulai dari sekarang.

Dengan pencalonan dirinya yang dilakukan oleh Partai Golkar, dan beberapa parti besar lain seperti PDI-P, ditambah lagi dengan tingkat popularitas, elektabilitas dan kapasitasnya yang mumpuni,  dus pengalaman dan kinerjanya yang sangat baik ketika bersama Wali Kota, Arief,  benar-benar menjadi modal yang sangat  kuat untuk memenangkan pertarungan memperebutkan kursi Wali Kota Tangerang.

Dan di atas semua itulah masyarakat pemilih di Kota Tangerang memiliki garansi politik-ekonomi dan dasar pertimbangan yang kuat dan tanpa ragu untuk memilihnya menjadi Wali Kota Tangerang periode 2024-2029.

 

Editor : Farida Denura
Penulis : Thomas Koten

Tokoh Terbaru