Minggu, 19 Mei 2024

Rencana Maju Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Belum Diputuskan, Nanti Aja di Waktu yang Baik


  • Kamis, 11 April 2024 | 22:42
  • | News
 Rencana Maju Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Belum Diputuskan, Nanti Aja di Waktu yang Baik Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil menanggapi rencana maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November 2024. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHPOLITIK.COM - Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil menanggapi rencana maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November 2024.

"Iya itu belum diputuskan, nanti aja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus," katanya di Jakarta, Kamis (11/4/2024) malam.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil setelah menghadiri acara open house (gelar griya) Idul Fitri di Kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, sekaligus Ketua Umum Partai Golkar.

"Menghadiri undangan Pak Menko. Mudah-mudahan tahun ini dan tahun depan lebih baik sisi perekonomian, yang prestasinya udah luar biasa," harapnya dikutip Antara.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menugaskan Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

RK sebagai calon tunggal untuk penugasan di Jabar. Sementara di Jakarta, RK bersama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

"Nanti kita lihat survei terakhirnya seperti apa, dan juga koalisi partainya seperti apa," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

setelah bertemu seribuan bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia di Kantor DPP Golkar, Jakarta (6/4/2024).

Dia menjelaskan untuk hasil survei terakhir RK untuk Pilkada Jabar di atas 50 persen. RK juga pernah menjabat Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Airlangga menyatakan nama-nama yang telah diberikan penugasan dipersilakan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan. Salah satunya survei awal di bulan Mei, ada di bulan Juli dan bulan Agustus," ungkap Airlangga.

Editor : Farida Denura

News Terbaru