Sabtu, 15 Juni 2024

Soal Bobby Gabung Gerindra, Jokowi Sebut Sudah Dewasa, AHP: Itu Urusan Dialah


 Soal Bobby Gabung Gerindra, Jokowi Sebut Sudah Dewasa, AHP: Itu Urusan Dialah Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira memastikan partai-nya yang berlambang banteng itu tidak mencampur urusan eks kader-nya Bobby Nasution yang bergabung dengan Partai Gerindra. (xnewsid)

JAKARTA, POLITIK.ARAHKITA.COM – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, yang juga menantu Presiden yakni Bobby Nasution bergabung ke Partai Gerindra. Terkait hal tersebut Presiden Jokowi ditanya wartawan mengatakan,"Sudah dewasa, tanggung jawab dan kemandirian-nya ada di dia," kata Presiden Joko Widodo saat mengunjungi korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Ketika ditanya lebih jauh oleh awak media massa apakah Bobby sempat berkonsultasi kepada dirinya sebelum bergabung dengan Gerindra, eks Wali Kota Solo tersebut menyarankan agar langsung menanyakan kepada yang bersangkutan.

"Ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, ya," ucap Presiden.

Terakhir, Presiden Jokowi mengatakan sebagai orang tua dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik. "Orang tua hanya bisa mendoakan," kata Presiden menegaskan.

Sementara Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira memastikan partai-nya yang berlambang banteng itu tidak mencampur urusan eks kader-nya Bobby Nasution yang bergabung dengan Partai Gerindra.

Dia pun mengatakan bahwa PDI Perjuangan telah melupakan Bobby, yang sempat diusung maju menjadi Wali Kota Medan. Adapun Bobby saat ini bergabung dengan Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut).

"Saya nggak campur soal itu, itu urusan dia lah. Kita udah lupa juga soal itu," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya PDI Perjuangan pun sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung untuk ikut bertarung dalam Pilkada Sumut. Salah satunya, kata dia, adalah Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 yang juga telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan.

"Tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan," kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5/2024).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra. 

"Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut," kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.

 

Editor : Farida Denura

Politik Terbaru