Ternyata, Ini Negara-Negara yang Warganya Kurang Piknik


  • Jumat, 09 Agustus 2019 | 21:56
  • | News
 Ternyata, Ini Negara-Negara yang Warganya Kurang Piknik Foto ilustrasi: Foto: Jason Goh from pixabay

ARAHDESTINASI.COM: Tujuh dari sepuluh negara yang warganya kekurangan waktu berlibur ternyata ada di Asia Pasifik. Expedia pertengahan tahun ini merilis hasil survei Vacation Deprivation. Untuk Kategori Most Vacation Deprived, India menempati urutan pertama, disusul Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, Prancis, Singapura, Thailand, Itali, dan terakhir Amerika Serikat.

Expedia menyoroti Singapura yang hampir dua pertiga pekerja penuh waktu di negara itu merasa ‘kehilangan’ waktu berlibur karena berbagai alasan. Dikutip dari channelnewsasia, empat dari 10 pekerja mengatakan tidak bisa mendapatkan cukup waktu untuk cuti. Alasannya beragam, mulai dari tidak dapat mengambil cuti, menghemat waktu untuk liburan panjang, hingga tak mampu membiayai liburan.

Expedia melakukan survei terhadap 11.000 orang di 19 negara yang menjadi pasar mereka, dan 300 orang di antaranya dari Singapura. Asia Pasifik menonjol sebagai wilayah yang paling tidak memiliki liburan di dunia. India dan Thailand tercatat memiliki lonjakan besar dalam kategori kekurangan liburan, disusul Amerka Serikat dan Singapura melonjak di urutan keempat.

Selain kategori negara yang paling kekurangan liburan diduduki Australia, Kanada, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Brasil, Jerman, Taiwan, United Kingdom, dan Spanyol. (*)

Editor : Lintang Rowe

News Terbaru